Tuesday, July 12, 2011

Ujian Sejarah Fisika, Sebuah Maklumat

Ini kali pertama saya mengampu matakuliah sejarah fisika. Ujiad tengah semester kemarin saya bikin soal sebanyak 5 biji. Soalnya meminta mahasiswa untuk menjawabnya dalam bentuk uraian. Kini, untuk ujian akhir semester, saya bikin soal isian singkat. Bahannya sejak awal kuliah sampai akhir kuliah. Jumlah pertemuannya sebanyak 14 kali. Buat menyampaikan itu, saya bikin maklumat-maklumatan. Maklumat ini saya tempel di dinding kaca LTPS dan papan mahasiswa di lantai 3.

Beginilah boenji daripada makloemat itoe.
Maklumat Ujian Sejarah Fisika


“Dan jika telah sampai pada hari yang ditentukan, sungguh siapa saja yang ikut sejarah fisika akan ditanyai 60 perkara. Maka barangsiapa yang rajin menyimak kuliah dalam 14 pertemuan itu, mereka akan menjadi orang-orang yang beruntung. Sesungguhnya siapa yang keluar ruang ujian dengan wajah yang berseri-seri adalah tanda akan mendapatkan kabar gembira. Maka siapkanlah bekal yang cukup untuk hari yang ditentukan itu.”

Ngayogyakarta Hadiningrat,
Senin Kliwon, Dina Kaping Sanga Sya’ban 1432 Hijriyah
(11 Juli 2011)

Pangageng Kuliah Sejarah Fisika
Rachmad R

1 comment:

  1. Very cool pak :-)
    Wish I had dosen like you

    ReplyDelete