Monday, December 21, 2009

Suatu Pagi di Gunung Bromo



Siapa tak kenal Gunung Bromo di Jawa Timur? Gunung ini amat populer. Ia memiliki legenda. Di sana, sekelompok masyarakat yang berdiam di sekitar gunung itu memiliki budaya yang unik. Aku heran, di tengah-tengah segara wedi (hamparan pasir yang mirip samudera pasir) masyarakat membangun rumah tuhan, sebuah pura.

Pagi itu, Aku ada di sana. Kami berangkat pukul 00.00 dari Wisma Unesa (Universitas Negeri Surabaya). Dari parkiran mobil, kami menyewa jeep hartop 2 biji untuk rombongan kami. Suasana di puncak bukit pandang sudah penuh sesak. Semua berebut untuk dapat melihat matahari terbit dengan latar Gunung Bromo.

Aku beruntung. Aku dapat mengambil salah satu suasana itu. Meski hanya dengan kamera saku, sangat mini, Aku rasa potret suasana yang aku dapat cukup menggembirakan. Suasana pagi yang cerah, asap mengepul dari dapur Gunung Bromo, dan semua masih berkabut. Pagi itu, 28 Agustus 2008, Aku merasa pagi itu begitu indah, hati ini senang sekali.


Dengan software fotosketcher, software kecil & gratis untuk sedikit utak-atik foto, Aku mengubahnya menjadi lukisan cat air.

No comments:

Post a Comment